15.6.09

hari sabtu kemaren ini gw baru aja melakukan sedikit petualangan. yahh, aga lebaik si emang kalo disebut petualangan.. jadi gini ceritanya. hari itu gw ke daerah duta merlin di harmoni karna ada urusan gt de. pergi dari bsd pake transbsd. pulangnya gw berpikir, ahh suru si mama sama papa ke pim ajaa. biar tar gw dijemput disana. tar gw kesananya naik transjakarta ajaa. haha secara dari harmoni bisa lngsung nyampe pim. SIP ide dilaksanakan.

kira2 jam 1an gw ke halte harmoni. karna ga tau dan ga ada tulisan dimana gw harus nunggu kalo mo ke pim, nanya la ke pa satpam. akhirnya setelah nunggu kira2 sejam, bus abu2 dengan tulisan 8 di kacanya dateng jg. untungnya harmoni itu interchange. jadi masi kosong pas gw masuk dan dapet tempat duduk dongg. hohoo..

seiring dengan melajunya bes dan singgahan si bes dari satu halte ke halte yg lainnya, bes pun menjadi semakin padat dan menyesakkan dada *haha* sampai akhirnya gw harus berdiri karna ada satu nenek yg masuk dan kasian dong..

satu hal yg gw pelajari dari sini ya : kan katanya banyak tu yg bilang kalo kepedulian orang jakarta terhadap sesama tu uda hampir nol. tapi gw ngeliat sesuatu yg aga beda pas di dalem bes ini. pas ada sepasang kakek nenek yg masuk, ada beberapa anak muda yg langsung sigap bediri buat ngasi tempat duduk ke mereka. gw jg uda bediri, tapi krn keduluan sm yg lain jadi gw duduk lagi. hehee.. yah, jadi bisa diliat kalo sbnernya orang jakarta masi cukup peduli kogg. yahh, walo sayangnya semua yg gw liat itu pelakunya adalah wanita. bukan ngomongin gender dan emang pengamatan gw belum valid, secara baru sekali.

dan setelah gw berdesak2 dengan bau semriwing dari ketek seorang tante akirnya gw nyampe jg di PIM dengan muka uda super kucel dan perut keroncongan! hahaa.
tapi asik jg la. worth to try kalo belom pernah !

anyway,  the bus is TRANSJAKARTA not BUSWAY.

No comments: