23.4.08

TOUR de JAKARTA!

well.
finally this day happened!haha..setelah perjuangan menyusun acara sama adel sama angky.dan setelah dengan segal daya dan upaya buat ngajak anak2 sekelas, walopun yang akirnya jadi ikut cuma 18orang..gw,adel,angky,xty,kus,ari,liany,cibeng,tommy,kevin,stella,atik,devin,ceria,marco,bimo,aisha,sama edwin.haaa.tapi akirnyaa!!hehe..hari ini tlah berjalan dan berlalu dengan baik..



olraitt.
first destinationnya ituu ke museum fatahillah.
ngumpul di terminal bsd jam8 gthu, naik yg 8.10..pas beli tiketnya:
gw:mba.mangga dua nya 12 yaa.
mba:ha?12?yakin de?
gw:iyah.emang ini lagi ramean kog.
mba:ow.yaya..

terus ternyata kurang
gw:mba.mangga duanya 2 lagi yaa.
mba:oia yaa.

ehh..ternyata masi kurang.
gw:mba.
mba:iya.berapa lagi?
gw:hehe..1 lagi mba.

dan perhitungan kami memang kurang tepat.
gw:ki.lu aja ahh yg beli.malu gw.
angki:haa.yauda2.
angki:mbaa.
mba:yg ke mangga dua ya?
angki:hehe..iya.1 lagi yaa mba.

akirnya setelah bolak-bali loket, berangkat juga..
di bes uda berasa kaya lagi study tour aja.ribut2 sndiri gthu..haa.bikin malu.
si xty lagi.baru 10menit bes jalan, dia udah tidur ajaa di pangkuan gw.haaaa..aa nya ada jugaa.ckck.

okeii.akirnya jam10an gthu kita sampe di fatahillah square.masuk.byar..guess how much is the fee entrance??cuma 600 PERAKK!busett dahh..buu, buat parkir aja kaga cukupp..mo jadi apa coba musium klo tiket masuknya cuma sgthu.ckckc..

nahh,di fatahillah kita ditawarin mo pake guide apa gaa.yaudah kita pilih pake aja.biar tambah pinter..x) namanya tour guidenya MR.DANIEL..*biar keren..* orangnya konyol2 goblok gthu sii.lumayan laaa.lumayan dapet ilmu.

abis dari musium fatahillah kita ke museum wayang..cuma 3menit perjalanan kaki.dan sama aja kaya fatahillah.masuk sini cuma bayar 600perak.ckck..
disana kita dijelasin ttg wayang2 gthu de.dan trnyata si mr.daniel ini tuu turun temurun tukang bikin wayang..dan dia juga merupakan seorang dalang..nice2.
di museum wayang tuu ada banyaaaak bener congklak.goblokk..klo kaya gthu mahh namanya museum congklak..okei.didalam situ ada banyaak bgt wayang.dari yang dalem negri sampe yg luar negri.ternyata buat ngebuat satu karakter wayang ukuran normal tuu butuh 1stgh bulan gthu..ebujett.dan musti ada ritual2 kusus juga buat bikin tu wayang.musti mutih dulu laa.ini lah.itu lahh..ckck.

nah.si mr daniel ini juga ternyata suka dipanggil sama sekola2 di skitar jakarta buat ngwayang.tapi pas dia sbutin skola2nya, itu tuu yang bangsanaya jis,sis,ph,dll.yg international school gthu..laa.ini mana skola dalem negrinya??ckck.ga cinta budaya ni..
hmm.buat yang skolanya tertarik sama pertunjukan wayang2an, gw punya nomernya si mr daniel ini..
oia.di museum wayang ini juga ada wayangnya ysuuf, maria, sama yesus. dia bilang, as a profesional dalang, muti bisa mainin sgala cerita.jadi klo tiap2 natalan gthu, dia dipanggil sama beberapa gereja buat ngwayang disana.GREAT!

nahh.bis dari museum wayang, kita makan siang dulu.ntahlahh apa namanyaa.kita sii nanya sama si sir daniel makanan di skeitar sini yang murah tapi enak.and he leaded us to a place.gw gak tau de ini disebut restoran apa bukan.tapi klo warteg juga jelas bukan..anggep aja ada diantaraa..disitu makanannya ada padang sama mi ayam gthu de..
abis makan, beberapa temen gw keluar bentar buat nyari votokopian.tau apa yg mereka votokopi??tugas fisika.yapp.lagi seru2nya liat jakarta, emang klo dasar anak ipa gak bisa jau2 dari yg bgthuan..ckck..

and one thing that i do really like to this sir daniel adalah dia bener2 berbaur sama kitaa.he didn't make any gap between the guide and us who is being guided.pas makan itu, dia barengan makannyaa.ashoii bener daah..thx god dapet guidenya ciamik yoo..x)

nahh.abis dari makan, kita ke monas.
"siapa yg belum pernh ke monas?" tanya salah seorang guru di kelas 11ipa1 pada suatu hari.."SAYA!!" dan kompak hampir 3/4 kelas menjawab dan tunjuk jarii..

haaa.akirnya harapan sbgian dari kalian terpenuhi hari ini.KALIAN BOLEH MELIHAT MONAS DENGAN SESUKA HATI!!haaa..actually, gw ndiri juga blum pernah ke monas.hehe..
what a perfect jakartanese i am.gak juga sii..gw khan BSDnese.x)
nahh.perjalanan dari fatahillah ke monas ditempuh dengan naik trans jakarta..

oia..ga baru tau loo klo di jakarta tuu ada jmbtan penyebrangan underground gthu.nice2..keren klo gw bilang mahh.
dari yg selama ini gw aga pandang sblah mata sama kinerja pemerintah ttg proyek busway, tapi sekrang gw cukup appreciate sama mereka.hasilnya udah lumayan ada kogg.walo gw ga tauu si di belakang sono ada oper2an duit kaya paan..



nahh.sampe di monas, as usual laa yaa kita voto2.
oiaa.di kawasan monas situ ada wc umumnyaa, yg klo gw bilang tergolong antik.ntahlahh.ini antik ato aneh..buat yang blum pernah liat, bole diperhatikan dg seksama..

di monas kita mpe jam stgh5an gthu de.terus naik trans jakarta yang ke arah blok M, terus turun di ratu plaza.terus pulang dee..sebgian trans bsd.sbgian trans bintaro..yap2.dan gw sampe ruamh tadi jam 7an laa.

it was quite exhausting.
but i do trully happy for this day.hhaa.
thx guys for making this happen.x)
love youu..^^

4 comments:

Anonymous said...

heh erica! kok namaku ga disebut?? jahaaaat. cepet edit!

hehe. canda kok. i was happy too back then. thx yah! x)

graciaprita said...

cece!! seru juga ke monas. hehe/ jd pengen

Anonymous said...

hah? mksdku di posting tour de jakartanya... si bimo jg ga ada...

Anonymous said...

oh. tp serius loh, di i.e ku ga muncul...

ya sudahlah. eh, aku minta voto2nya dunk! ntar di skola kuksh usb yahh x)